Whitemon Berikan Nasihat untuk Para Pro Player Indonesia

Whitemon Pemain Profesional

Pemain T1 asal Indonesia, Whitemon, memberikan nasihat kepada para pro player Indonesia yang sedang berkarir sekarang ini.

Pro player di esports semakin bertambah banyak, terutama di Indonesia. Semakin banyak masyarakat yang ingin berkarir dalam sebuah tim profesional di game favorit mereka.

Hanya saja beberapa dari mereka yang sudah berhasil berkarir, memiliki tujuan yang berbeda-beda. Whitemon pun sempat memberikan nasihat mengenai hal tersebut.

BACA JUGA: Talon Esports Lepas Fly dan Gabbi Usai DPC SEA 2021/22 Tour 1

Nasihat Whitemon untuk Pro Player Indonesia

Dalam live streaming yang dilakukan oleh Whitemon dan Aville bersama dengan DeanKT serta Zeys di Nimo TV, pemain T1 itu memberikan pandangannya mengenai pemain profesional sekarang ini.

Ia melihat bagaimana tujuan beberapa pemain sudah salah, karena hanya melihat besarnya gaji dan juga mendapatkan pekerjaan. Mereka melupakan tujuan utama dari seorang pemain profesional.

BACA JUGA: Reuni dengan March, QO Bergabung dengan T1 Sebagai Analis

Whitemon T1
Photo via: matthew_filemon

Menurut salah satu pemain Indonesia pertama yang berhasil berpartisipasi dalam The International tersebut, mereka harus bisa membawa nama tim bagus di mata masyarakat.

Tujuan jadi pro player aja salah gitu, cuma buat gaji biar lu ada kerjaan, itu kan salah. Kan harusnya tujuan lu menang, bawa nama tim lu bagus, terus satu tim improve bareng.

Gaji itu, semakin gede pressure semakin gede enggak sih, tanggung jawab yang lu punya harus makin gede lagi,” kata Whitemon.

Zeys yang mendengar hal tersebut pun juga tentu setuju dengan pendapat Whitemon mengenai pemain profesional, bersama dengan DeanKT dan Aville.

Kedekatan mereka pun masih terlihat sampai sekarang, setelah sudah lebih dari 2 tahun tidak bersama dalam satu tim, berpamitan dengan EVOS Esports.

BACA JUGA: Winter Major 2022 Dibatalkan, SumaiL dan KheZu Kritik Keras Valve

EVOS Dota 2
Photo via: EVOS Esports

Bagaimana kalau menurut kalian sobat RevivaL, apakah para pemain profesional sekarang ini harus mengikuti tujuan yang disarankan oleh Whitemon atau tidak ya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad