Video platform yang menggegerkan sekaligus menyita perhatian, TikTok baru saja menjalin kerjasama dengan Collegiate StarLeague untuk membuat acara esports perdananya dengan nama TikTok Cup!
Setidaknya hadiah utama sebesar 60,000 USD akan dihadirkan dengan beberapa gim esports yang cukup terkenal, yaitu Fortnite, League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, dan Rocket League.
Hadiah tambahan bagi para pemain juga disediakan dengan syarat membuat video ‘lucu-lucuan’ di platform TikTok dan akan ditayangkan saat berjalannya turnamen.

TikTok memang sedang berada di puncak kejayaannya dengan popularitas di antara para influencer gaming dan tim esports, sebut saja 100 Thieves, FaZe Clan, Team SoloMid, G2 Esports, dan masih banyak lainnya. Bahkan, para penyelenggara event esports seperti ESL juga membuat akun TikTok resminya.
Platform ini diramal akan terus berkembang dan bisa memberikan fitur-fitur lain, baik penambahan kolom iklan atau ads, platform video lintas media sosial langsung, bahkan pengajuan lingkup komunitas untuk bantuan sponsor.

Method, Co-CEO, Scott “Scoo” McMillan sudah bekerjasama dengan TikTok untuk membuat beragam video klip di berbagai akun media sosial timnya.
Esports sendiri menjadi ladang pengenalan bagi brand-brand non endemik layaknya Pringles sebagai merek keripik kentang dan merek lainnya. Hasil ini menjadi gebrakan baru untuk platform video TikTok dengan ajang esports perdananya, kapan akan hadir di Indonesia? Mungkin hanya masalah waktu.