EVOS Zeys Jelaskan Kenapa Rekt Tidak Main Goldlane Lagi

Tanggapan Zeys, Rekt Pindah Goldlane

Photo via RevivaL TV

Pelatih EVOS Legends, Zeys menjelaskan kenapa Rekt tidak bermain goldlane lagi secara penuh pada MPL ID Season 8 dan MPLI 2021.

Permainan EVOS Rekt pada MPL ID Season 8 lalu terbilang sangat baik. Selain menjadi roamer EVOS Legends, ia pun pernah menunjukkan kemampuannya sebagai goldlaner kala itu.

Ketika EVOS LJ turun bertanding, posisi Rekt harus berpindah menjadi goldlane. Performa mereka berdua cukup mengesankan dan berhasil mengalahkan tim RRQ Hoshi.

Hal ini sontak menjadikan para fans kagum pada LJ sekaligus Rekt saat itu. Tak sering mereka menyaksikan aksi spektakuler dari Rekt yang terkenal dengan hero Angelanya tersebut.

Banyak sekali masukan dari para penggemar EVOS bagi Rekt agar ia dipindahkan pada goldlane kembali. Namun, hal ini tentu sangat dipertimbangkan oleh sang coach Zeys. Kira-kira apa pendapat Zeys?

BACA JUGA: RRQ Lemon Pernah Ingin Setim dengan Satu Pemain ONIC Kage

Alasan EVOS Zeys Tidak Bisa Menjadikan Rekt Sebagai Goldlaner

Photo via Nimo TV EVOS Zeys

Menurut Zeys kesempatan Rekt menuju goldlane masih sangat rendah. Pasalnya, penggunaan hero-hero Rekt kurang banyak dan mumpuni sebagai goldlaner.

Zeys ingin agar goldlaner EVOS Legends tak hanya mengandalkan satu tipe hero. Hal ini adalah salah satu masalah di mana Rekt masih berfokus pada hero-hero Marksman.

“Banyak netizen bilang biar Gustian (Rekt) goldlane, lah gimana dia cuma bisa marksman kok. Sekarang Mobile Legends pakai hyper carry ada Ling, Hayabusa.

BACA JUGA: Roster M3 Hanya 6 Pemain, RRQ Xin Sebut Alasannya

Itu mau goldlane musuh pakai hero early, gabisa lah kalau Gustian main marksman. Kalau lu bisa cari solusi, aku langsung gas Gustian goldlane.” Ucap Zeys di Nimo TV miliknya.

Zeys khawatir apabila timnya memilih hero marksman, bisa di­-counter oleh hero-hero assassin early seperti Ling dan Hayabusa. Pasalnya marksman di early game sangatlah kurang dari segi damage dan durability.

BACA JUGA: Valir Sebelum Revamp Lebih Bagus, Begini Pendapat Lemon

Tentunya pemilihan hero pada saat kompetisi harus benar-benar diperhatikan. Baginya kesempatan EVOS untuk menang lebih besar apabila Rekt masih tetap menjadi roamer.

Rekt memang bagus jika menggunakan marksman di goldlane. Tapi Zeys pernah mengatakan bahwa shot call yang dilakukan Rekt juga jauh lebih bagus, hal ini yang menjadikan dirinya lebih diutamakan daripada LJ.

BACA JUGA: Asal Mula Julukan Kage untuk ONIC Esports

Bagaimana menurut sobat RevivaL? Apakah EVOS Rekt akan bisa menjadi goldlaner EVOS Legends lagi suatu saat nanti?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram,Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad