Salah satu organisasi esports besar di Indonesia, RRQ mengumumkan Togo menjadi salah satu sponsor mereka menyambut musim baru.
Industri esports semakin berkembang, tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di tingkat Internasional. Perkembangan esports di Indonesia tidak terlepas dari fakta yang dihimpun dari We Are Social, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi pengguna internet terbesar di dunia.
Menurut data tersebut, per Januari 2022 terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesia. Jumlah tersebut terus mengalami kenaikan di tiap tahunnya.
Salah satu game dengan pemain paling banyak di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Berdasarkan laporan yang dirilis GDP Venture, game MLBB menguasai 53% pasar mobile games Indonesia pada 2021.
BACA JUGA: Reaver 2.0 Sudah Rilis di VALORANT, Berikut Pendapat Mansen
Togo Menyasar Generasi Muda dengan Kolaborasi Bersama RRQ

TOGO, salah satu biskuit yang telah lama berkecimpung di industri makanan Indonesia kini mencoba untuk masuk ke dalam pasar industri esports. Teguh Sanjaya, Creative Director Khong Guan Group selaku produsen TOGO mengatakan bahwa adanya kesamaan market dengan para penikmat esports membuat TOGO mendukung ekosistem industri esports di Indonesia.
“TOGO adalah biskuit yang digemari oleh kaum muda berumur 17-30 tahun dan sudah menjadi market leader. Jadi saatnya TOGO mendukung ekosistem esports yang ada di Indonesia melalui RRQ yang terbukti memiliki prestasi dan tentunya fanbase kuat sesuai dengan tujuan TOGO yaitu TOGOSavage,” ujar Teguh Sanjaya.
Menurut Teguh Sanjaya, esports membuat generasi muda lebih berkompetisi secara sehat dan mendorong diri mereka melampaui batasan-batasan untuk lebih berprestasi. Atas dasar itu, Ia berharap biskuit TOGO selalu ada untuk menemani generasi muda mengejar mimpi-mimpi mereka.
“Salah satu yang membuat generasi muda masa kini memacu adrenalin, berkompetisi sehat, mendorong diri untuk menjadi lebih baik adalah kompetisi esports. Teman-teman generasi muda akan menyediakan waktu untuk hal tersebut. Tentu biskuit TOGO ada untuk menemani mereka mengejar mimpinya,” imbuhnya.
TOGO sendiri merupakan produk dari PT Serena Pangan Industri yang merupakan bagian dari Khong Guan Group. Jadi untuk sobat RevivaL jangan sampai salah ya!
BACA JUGA: Bukan Blacklist, Arcadia Prediksi Tim Ini yang Terkuat di MPL PH Season 10

Kerja sama RRQ dan TOGO membawa campaign “Makin Jago Bareng TOGO” karena para gamers yang didominasi anak muda sangat menyukai berkumpul sambil bermain game bersama (mabar). Bermain game bersama tentunya membuat mood para gamers naik dan turun. Ketika menang, para gamer akan senang, dan begitu pula sebaliknya.
BACA JUGA: BTR Jessie Berikan Pesan Menohok untuk Grimz Navin di GPSL Season 1
CEO RRQ, Andrian Pauline, yang akrab disapa AP berharap adanya campaign Makin Jago Bareng TOGO membuat para gamer jadi lebih menikmati permainan mereka, baik itu menang ataupun kalah.
“RRQ dan TOGO memiliki tujuan yang sama, yaitu selalu ingin menjadi yang terbaik. Dengan campaign Makin Jago Bareng TOGO, kami berharap TOGO dan RRQ bisa mengajak para gamer untuk mengasah kemampuan terbaik mereka dan menikmati setiap permainannya,” ucap AP.
“Saya berharap kerja sama RRQ dan TOGO berjalan lancar dan membuat para gamer memiliki banyak pilihan camilan untuk dimakan saat bermain game, terutama saat mabar,” tutupnya.
Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.
You must be logged in to post a comment.