Tutup Buku Bersama RRQ Hoshi, Ini Catatan Prestasi Liam

RRQ Liam

RRQ Liam baru saja diumumkan farewell dari timnya pada Senin, 13 Juni 2022 malam, salah satu pemain veteran pamit undur diri.

Melalui unggahan di Instagram Team RRQ, kita dapat melihat pengumuman pamitnya Liam dari tim. Memang belakangan ini keberadaan Liam cukup pudar dalam tim.

Ia tidak ada dalam roster MPL ID Season 9, dan pada season 8 Liam sangat jarang muncul dalam pertandingan. Rumor pun terus tersebar bahwa sang pemain akan pindah ke tim lain.

Hanya saja hal tersebut tidak didukung bukti yang kuat. Mari kita lihat apa saja yang telah Liam peroleh selama berada di tim RRQ.

BACA JUGA: Masuk WCS 2022, Persis Dewa Akui Kompetitif Wild Rift Indonesia Mulai Berkembang

Prestasi RRQ Liam Selama 4 Tahun

2018

Berawal dari tahun 2018, pemain muda ini langsung berkontribusi dalam MSC 2018 pada saat itu bersama RRQ. Bersama Lemon dan kawan-kawan Liam berhasil membawa RRQ ke pringkat ketiga.

Di tahun ini, ia baru memulai awal karirnya bersama RRQ O2 dan perlahan meningkatkan performa permainannya sampai akhirnya mendapatkan juara di tunamen MPL ID Season 2.

Liam RRQ MPL Season 2
Photo via MPL ID Season 2

MPL ID Season 2 merupakan turnamen MPL pertama bersama dengan RRQ, dan juga memberikan piala pertama untuk tim di turnamen tersebut.

Nama seorang Liam pun langsung meroket dalam turnamen ini bersama dengan keempat pemain lainnya, seperti Tuturu dan Ayam Jago.

BACA JUGA: Bon Chan Sebut Tim Ini Sebagai Kuda Hitam di MSC 2022

2019

Liam RRQ M1
Photo via M1

Masuk ke tahun 2019, Liam bersama rekan-rekan RRQ lainnya tidak begitu memberikan hasil yang baik pada MPL ID Season 3. PSG.RRQ harus pulang terlebih dahulu.

Hanya saja di pertengahan musim, ia berhasil menjadi runner up dalam MPL ID Season 4, dan juga M1 World Championship berturut-turut.

Liam pun menjadi generasi pertama dari tim profesional yang mewakili Indonesia dalam ajang dunia Mobile Legends tersebut.

BACA JUGA: Bukan RRQ, Ternyata Tim Ini yang Mengejutkan Omega di MSC 2022 Menurut Z4pnu

2020

MPL ID Season 6
Photo via: Team RRQ

Masuk ke tahun 2020, Liam kembali mendapatkan gelar juara di MPL ID Season 6. Seharusnya ia bisa mendapatkan gelar back to back, tetapi dalam MPL ID Season 5 Liam tidak masuk ke dalam roster.

Ia bergabung dengan RRQ Sena untuk berjuang di MDL Season 1 pada saat itu. Masuk ke musim keenam, Liam melakukan comeback di RRQ Hoshi.

2021

RRQ Hoshi MPL ID Season 8

Tahun 2021 menjadi tahun terakhir Liam bersama dengan RRQ Hoshi mengikuti ajang MPL Indonesia. Pada saat itu, MPL ID Season 8 sedang berlangsung.

Sayangnya RRQ Hoshi kembali menjadi runner up dalam turnamen tersebut, dan Liam juga tidak ikut ke roster M3 World Championship.

BACA JUGA: Albert Selalu Gunakan Ling Ketika Lawan Omega, Ch4knu: Itu Hanya Strategi Awal Mereka

Itulah karir sang pemain dari awal masuk RRQ sampai saat ini sobat RevivaL, kira-kira Liam akan lanjut ke tim profesional lain atau tidak ya?

Ikuti Lini masa RevivaLTV di YoutubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan Informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad