LCS Resmi Dapatkan Sponsor Otomotif Baru, Honda!


Menjelang babak Playoffs yang akan dimulai pada minggu ini, Riot Games kembali mendapatkan satu sponsor baru Honda sebagai sponsor otomotif utama untuk LCS.

Kerjasama ini meliputi penyiaran iklan Honda selama siaran LCS dan konten-konten baru menampilkan beberapa pemain-pemain top LCS dimulai dari babak Playoffs minggu ini mendatang hingga babak Final yang akan diselenggarakan di Detroit, Michigan pada Agustus mendatang. Selain menjadi sponsor LCS, Honda juga akan menjadi sponsor untuk League MVP dan Scouting Grounds.

Sumber: LoL Esports

“Lewat kerjasama dengan LCS, Honda akan terus menjalin hubungan yang kuat dengan pembeli mobil generasi berikutnya yang merupakan penggemar Team Liquid dan LCS di Amerika Utara. Kami memahami hasrat penggemar esports dan seberapa kuat mereka mendukung komunitas game, dan Honda sepenuhnya terikat untuk menciptakan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi para gamer saat kami meluncurkan fase berikutnya dari upaya Honda dalam esports dan bermain game,” tulis Phil Hruska selaku Manajer Strategi Media Honda di Amerika Serikat pada pernyataan resminya Honda.

Honda sebenarnya bukanlah nama lama di dunia LCS. Saat ini Honda menjadi salah satu sponsor otomotif untuk Team Liquid dan platform streaming Twitch pada awal Januari lalu. Lewat kerjasama tersebut, Team Liquid, Twitch, dan Honda memproduksi enam seri video berjudul “Level Up” yang memperlihatkan kegiatan dibalik layar pemain, pelatih, dan staf Team Liquid dari berbagai divisi seperti League of Legends, Dota 2, Fortnite, dan CS:GO.

Selain itu, Honda juga memfasilitasi armada mobil Honda Civic yang bisa digunakan oleh pemain selama menjalani latihan dan ikut serta hadir pada turnamen LCS menggunakan Honda Odyssey edisi Team Liquid.

Keputusan Honda untuk menjalin kerjasama dengan LCS membuat Honda menjadi satu-satunya brand otomotif di Amerika Utara yang menjalin kerjasama dengan liga esports dan tim esports pada saat ini. Masuknya Honda sebagai sponsor resmi LCS akan mengikuti langkah KIA Motors yang pada tahun ini menjalin kerjasama dengan LEC yang baru saja memulai tahun franchise pertamanya.

“Kami berharap dapat bekerjasama dengan Honda untuk menghadirkan gaya dan energi brand mereka sebagai elemen baru siaran LCS. Banyak yang akan datang, tetapi ini termasuk sponsor dari MVP League, LCS Scouting Grounds, iklan pada hari-hari pertandingan LCS, dan konten baru yang menampilkan imajinasi dan tekad para pemain dan tim top LCS,” tulis Mart Archambault selaku Kepala Esports Partnership LCS.

Honda nantinya akan bergabung bersama Alienware, Rocket Mortgage, State Farm, Secretlab, We Are Nations, YouTube, Twitch, dan Caffeine sebagai sponsor resmi LCS. Sponsor-sponsor ini akan terus bertambah karena Mart Archambault juga menambahkan bahwa masih akan ada lagi sponsor-sponsor baru LCS. Patut dinanti siapakah nama besar yang akan turut bergabung dengan LCS.


Leave a Reply