El Dogee Analisis Performa Bigetron RA Setelah Tidak Ada Ryzen

El Dogee Ryzen

Analis sekaligus caster PUBG Mobile yaitu El Dogee memberikan analisis terhadap performa Bigetron RA selepas ditinggal sosok Ryzen.

Performa tim yang dibela oleh uHigh dan kawan-kawan itu, memang mengalami perubahan yang cukup signifikan pasca tidak hadirnya Ryzen.

Tidak seperti pada beberapa musim sebelumnya, Bigetron RA saat ini justru terlihat lebih kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas PMPL ID Spring 2022.

BACA JUGA: Zuxxy & Luxxy Bongkar Penyebab Bigetron Kurang Maksimal di PMPL Spring 2022

El Dogee Jelaskan Gaya Permainan Bigetron uHigh & Ryzen Berbeda

El Dogee Bigetron RA
Photo via: Bigetron Esports

Melalui wawancara dengan RevivaLTV, El Dogee menjelaskan bahwa uHigh dan Ryzen memiliki pengaruh yang berbeda bagi tim Bigetron RA.

“Yang aku lihat Ryzen dan uHih itu bisa menjadi tipikal pemain ujung tombak atau close combat yang sangat baik. Namun ada perbedaan antara keduanya yang bisa jadi kelebihan dan kekurangan tergantung situasi,” jelas El Dogee.

BACA JUGA: Sanskuy Prediksi 3 Calon Terminator Country Finals PMPL ID Spring 2022

Menurutnya, uHigh lebih berani untuk mengambil keputusan cepat termasuk dalam hal pergerakan.

“UHigh secara mentality lebih berani untuk mengambil keputusan dan bergerak lebih cepat, namun ya begitu bisa sering terculik,” ungkap el Dogee.

Akan tetapi memang uHigh lebih mudah untuk dieliminasi, sedangkan Ryzen dinilai lebih matang dalam pengambilan keputusan dan pertahanan diri.

BACA JUGA: Ryzen Bocorkan Nominal Gaji Pertama Awal Masuk Bigetron Esports

Ryzen Bigetron RA

“Di lain sisi Ryzen cerdas memainkan tempo, kayak utamakan serangan jarak menengah menggunakan senjata DP-28, mampu menyicil damage dan melakukan serangan dengan bagus. Tetapi dengan PMPL ID Spring 2022 yang perkembangannya luar biasa ini tentu diperlukan keputusan tim yang lebih cepat.

Jadi bukan karena uHigh atau Ryzen, tetapi Bigetron RA sebagai sebuah tim harus berbenah atas beberapa aspek, paling utama menurutku terkait posisi dan kemampuan tempur. Satu hal lagi adalah lebih berani menjelajah zona lebih luas lagi terutama jika memungkinkan,” lanjutnya.

Terlepas dari analisis tersebut, memang saat ini tim Bigetron RA perlu segera berbenah. Sebab sebentar lagi mereka akan menatap babak country finals PMPL ID Spring 2022.

BACA JUGA: Pendapat Wolfy Terhadap Menurunnya Performa Genesis Dogma di PMPL ID Spring 2022

Kalau menurut kamu Bigetron RA tanpa adanya Ryzen apakah menjadi penyebab penurunan performa mereka? Coba tulis pendapat kamu di kolom komentar!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad