1907 Fenerbahce Pinang Mantan Pemain SKT, Untara!


MSI 2019 menjadi pengalaman yang cukup unik bagi tim asal Turki 1907 Fenerbahce, di satu sisi mereka bisa bangga karena pemain timnya dapat bermain dengan luar biasa.

Di sisi lain tim ini juga cukup kecewa karena pemain mereka diboyong oleh tim besar.

Saat ini sudah ada 2 pemain yang dikabarkan pindah ke tim League of Legends dunia barat yakni Kirei di Misfits dan Ruin yang kabarnya akan direkrut oleh Counter Logic Gaming setelah keluarnya Darshan.

fenerbahce untara
Kirei (kiri) Ruin (kanan) sumber: InvenGlobal

Sepeninggalan Ruin dan Kirei, tim cabang klub sepak bola Fenerbahce ini gencar mencari pemain baru untuk mengisi roster mereka yang hanya berisi 3 pemain.

Setelah pencarian yang cukup lama, mereka kepincut oleh toplaner mantan tim SKT, Park “Untara” Ui-jin.

Untara mengalami musim yang cukup buruk di LCK, ia terpaksa duduk di bangku pemain cadangan selama Worlds tahun 2017 silam dan tidak mampu membela nama SKT dalam perjalanannya meraih posisi kedua dalam turnamen besar tersebut.

BACA JUGA: 5 Game Multiplayer yang Cocok Temani Ngabuburit dengan Kawan-kawan

Tahun berikutnya Untara hanya bermain dalam satu split saja dan mengubah statusnya menjadi inactive pada summer split. Untara pergi dari SKT pada penghujung tahun 2018 hingga akhirnya mendarat di 1907 Fenerbahce.

Untara (sumber: DotEsport)

Datangnya Untara ke dalam tim 1907 Fenerbahce diharapkan dapat memperpanjang tradisi gaya bermain tim tersebut yang terfokus pada toplaner mendominasi pertandingan.

Ruin, mantan toplaner tim ini juga memiliki banyak peran dalam kejuaraan TCL serta menjadi salah satu pemain terbaik di MSI 2019.

Editor: Yubian Asfar


Leave a Reply